Pages

Jeje

Hi everyone, it's been so long. how are you? i actually didn't have any plan to go back to this blog but i just wrote a very long story and I didn't know where to put that on. then i remembered that i have a blog, so here i go. Imma tell you about my cat.

Oh, sorry that i wrote it in bahasa Indonesia cz i was thinking to post this on my instagram but it came out very long and insta's caption section just cannot take all of that in. well i could just rewrite this in english but i don't wanna spend another night crying my eyes out and waking up with headache and swollen eyes the next morning. hihi


Jeje, my first ever cat in my life.

Temen2ku dari smp-sma yg punya kucing pasti tau banget kalo aku selalu pengen pelihara kucing. tapi dari dulu emang ga pernah kesampaian. selain karna emak di rumah ga terlalu suka sama makhluk berbulu itu, aku juga ngerasa belum bisa tanggungjawabnya. salah satu temenku pernah bilang "koe ra bakal iso pelihara kucing deh nad". "lah ngopo", kataku. "lha selama ini koe pengen tok tp randue2 kan. dengan alasan ini itu. brrti emg raiso." (iya masih inget sampe sekarang). terus sempet mikir kayak iya juga ya.. trus akhirnya keinginan itu terkubur beberapa tahun. 

Sampe aku kuliah semester 5, karena beberapa hal, tiba2 keinginanku tertrigger lagi haha. kayak "skrg udah bisa deh. wlpun ibunda ratu ga bakal setuju" dengan harapan doi bakal luluh sendiri gitu kayak cerita orang2. akhirnya nanya2 ke temenku yg babu jg dan ternyata majikan dia lagi mengandung. trus kata dia, bapaknya anggora. haha semangat dong saia. dia bolehin kalo kittennya lahir nanti aku adopsi. dah kan tu, 3 juni 2021 aku dikabarin kalo kittennya udah lahir, ada 3. dia nawarin mau adopt berapa. aku bilang satu aja. aku udah siap2 mau ambil tapi ternyata kitten msti menyusu dulu 3 bulan :') iya waktu itu gatau. kirain langsung bawa aja begitu lahir. emg newbie agak dongo. lol.

Tiga bulan berlalu sambil rajin nonton yutub how to take care of a kitten dan beli2 perlengkapan perkucingan. akhirnya tgl 27 Agustus, aku jemput dan bawa Jeje ke rumah. seneng banget. meskipun keturunan anggoranya ga keliatan, dia lucu dan ganteng kalo kata tetangga. kata aku, dia kucing terganteng di seluruh dunia. beberapa hari pertama dia di rumah, ternyata bukan cuma dia yg butuh penyesuaian, tapi babunya juga. sempet agak stress krna selama 2 hari dia ngeong terus2an, dan pernah sekali pipis di selimut aku. tapi tidak boleh mengeluh dong, kan tidak ingin diomeli "lha to. dikiro gampang po ngerumat kucing?" oleh ibunda. akhirnya cobaan2 tersebut berusaha kuhadapi sendiri tanpa membuat keributan di rumah. keren ga w? 

Dah kan, karena dia masih kecil dan baru di lingkunganku, dia ga bisa dibiarin pergi jauh2 soalnya nanti ga bisa balik lagi. jadi aku selalu awasin dia dan sebisa mungkin dia ga keluar rumah. di fase itu, sang ibunda ratu pun perlahan memperlihatkan kepeduliannya. tiba2 pulang kerja, ibu aku bawa kalung hewan. yang ada loncengnya. lucu banget. dia bilang suruh pakein ke Jeje soalnya takut ilang. wkwk akhirnya mulai hari itu, Jeje pakai kalung lonceng. beberapa hari setelahnya, ibu smpet beliin lagi karena katanya yang dulu kurang maskulin dan yang baru loncengnya lebih kenceng bunyinya. yaudah ya makasih aja deh. nah jadilah Jeje dengan kalung merah dan lonceng segede lonceng sapi berbentuk burung hantu itu jadi ciri khas buat tetangga dan kami sekeluarga. 

Beranjak remaja, kelakuan dia makin aneh2. mecahin gelas dua kali, cakarin sofa, ribut kalo subuh2, dan suka naek sampe atas genteng sampe harus diturunin pake tangga. pernah dia jatuh dari atas tembok dan idungnya kepentok kursi. berdarah tuh. panik serumah. adek aku nangis2. tapi ternyata ga parah dan dia sembuh. beberapa bulan berlalu, orang rumah makin sayang sama Jeje. aku mulai merasa jadi anak tiri karena tiap mereka pulang, yang dicari Jeje. yang ditanya udh makan apa belum, Jeje. yang diajak main, Jeje. yang dibangga2in ke tetangga, Jeje. tapi yang disuruh buang tai Jeje, aku. gapapa deh. namanya jg babu.

Makin kesini, Jeje mainnya makin jauh. tapi kalo magrib, dipanggil pasti pulang. lari masuk rumah sambil bunyi klinting-klinting. tapi kemarin, tgl 8 Februari, Bapak aku yang biasa nyariin Jeje kalo magrib, harus jalan agak jauh buat nyari dia karena nggak nongol pas dipanggil. "nanti juga balik sendiri", kata aku. beberapa menit kemudian, tiba2 ada yang masuk rumah sambil nangis. aku kira adek cowok sepupu aku berantem ama temennya. tp pas aku tengok ke ruang tamu, ternyata bapak aku ngegendong Jeje yang ngeluarin darah banyak baget lewat idungnya. aku ama ibu kaget. adek aku langsung nangis. aku jg panik tapi masih berusaha "baca" keadaan Jeje. bapak bilang, Jeje ketabrak, terus ditemuin di jalan raya sama tetangga. aku masih sempet mau ngamuk sama yg nabrak tapi kata mreka gatau siapa. aku disuruh ambil kain, terus digeletakin lah Jeje di lantai. aku berniat mau bawa Jeje ke dokter, tapi bapak dan tetangga aku tadi bilang klo Jeje udah mati. aku cek bener2, detak jantung dia, mata dia, tangan dia, dan bener dia udah mati. di situ baru aku tiba2 sakit banget di dada, nyesek kalo kata orang. sakit banget. aku bukan orang yg cengeng di rumah. ga pernah nangis depan orang. tapi kali ini ga bisa bendung air mata. ngalir gitu aja. ditambah emosi dan dendam kesumat sama org yg udah nabrak. aku ngerasa bersalah. aku sayang banget sama Jeje tapi aku ga becus ngejaga dia. i know i know. not totally my fault, but still, i feel horrible. akhirnya, diiringi tangisku sekeluarga, Jeje dimakamin di belakang rumah malam itu.

He's the first cat in my house. the first cat that i own. the first cat that finally could make me say the phrase "my cat". the first cat that my mom loved. the first cat that my father made a bestfriend with. and the first domestic cat that my sister liked.

Aku gatau apa aku bisa adopt lagi. orangnya susah move on hehe. dan takut kalau harus mengulang kejadian yang sama. 

So, he will probably be our last too.

I can say nothing but thank you, Jeje.

We will never, ever, forget you. in my life, your name has this special space in my heart. in our heart. always. i promise. ❤😺

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Edu Page. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online